KANDANGAN (HSS)

AKSI MONALISA Kecamatan Simpur Dapat Dukungan Wabup HSS

Avatar photo
1054
×

AKSI MONALISA Kecamatan Simpur Dapat Dukungan Wabup HSS

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Simpur

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad mendukung penuh terobosan Kecamatan Simpur yang membuat Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (Aksi Monalisa).

Dimana aplikasi berbasis online ini sendiri nantinya mampu menyimpan kebutuhan pengarsipan berbagai laporan pertanggungjawaban keuangan yang dapat diakses dimana saja.

“Kita mengapresiasi pembuatan AKSI MONALISA oleh Camat Simpur, ini merupakan sebuah aksi perubahan yang patut didukung penuh,” ucap Wabup HSS, Minggu (30/05/2021).

Dirinya menilai Aksi Monalisa dapat mempermudah tata kelola realisasi dana desa yang selama ini hanya dilakukan secara manual, sehingga diharapkan mampu menjadi penguat pembangunan.

“Aksi Monalisa  sangat efektif dan efisien dalam pencatatan dana desa di tingkat kecamatan, sehingga nantinya secara administrasi akan lebih tertib,” tuturnya.

Camat Simpur, M Taufiqurrahman menjelaskan, Aksi Monalisa merupakan terobosan untuk mempermudah arsip realisasi Dana Desa yang di launching pada Senin 24 Mei 2021 lalu.

“Peresmiannya sendiri langsung disaksikan oleh bapak Susilo Adianto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten HSS Di Aula Kecamatan Simpur,” ungkap Taufiqurrahman.

Dengan Aksi Monalisa seluruh desa di Kecamatan Simpur dapat dengan mudah menyajikan data realisasi dan laporan pertanggungjawaban yang terkoneksi secara langsung ke server milik Diskominfo HSS.

“Jadi desa tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen baik saat evaluasi dari Pemerintah Daerah ataupun BPK serta KPK,” paparnya.

Keberhasilan pembuatan Aksi Monalisa tak luput dari peran pemerintah daerah Kabupaten HSS yang selalu mendukung hingga terealisasi aplikasi tersebut.

“Atas nama Kecamatan Simpur mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri arsyad, yang sudah mendukung kami, kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.