RANTAU (TAPIN)

TNI-Polri Tapin Tengah Awasi Protokol Kesehatan di Desa Kepayang

Avatar photo
593
×

TNI-Polri Tapin Tengah Awasi Protokol Kesehatan di Desa Kepayang

Sebarkan artikel ini
Operasi Protokol Kesehatan
Personil gabungan TNI-Polri melakukan Operasi Penerapan Protokol Kesehatan di Desa Kepayang, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Rabu (21/04/2021). Sumber : Narasipublik.net

TAPINTENGAH, narasipublik.net Guna meningkatkan kesadaran masyarakat, petugas gabungan melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang ada di Desa Kepayang, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Rabu (21/04/2021).

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 1010-02 beserta Polsek Tapin Tengah, dalam operasi protokol kesehatan (Opeka) kali ini masih mendapati beberapa orang pelanggan.

Babinsa Koramil 1010-02/Tapteng, Peltu M Sabila mengatakan seluruh masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan ditindak secara tegas dengan berbagai sanksi.

“Hampir rata-rata pelanggar yang terjaring karena tidak memakai masker, namun kami tidak henti-hentinya akan melakukan Opeka,” ucap Peltu M Sabila.

Operasi Protokol Kesehatan
Anggota Koramil 1010-02/Tapteng beserta Polsek Tapin Tengah memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Rabu (21/04/2021). Sumber : Narasipublik.net

Sementara itu selain mendapatkan sanksi tegas dari petugas, semua pelanggar juga diberikan masker secara gratis untuk selanjutnya mereka kenakan saat beraktivitas di tempat umum.

“Sanksi yang kita diberikan berupa teguran lisan dan sanksi sosial, serta himbauan secara persuasif kepada mereka,” terangnya.

Peltu Sabila menambahkan, operasi Opeka ini sendiri akan terus dilakukan secara rutin di wilayah binaannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Tapin.

“Yang terpenting masyarakat dapat menerapkan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, jika itu dijalankan secara maksimal kita yakin Covid-19 akan segera berlalu,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *