BERITA UTAMAPARINGIN (BALANGAN)PUBLIK SPORT

Adidot Pembalap Asal Balangan Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

1272
×

Adidot Pembalap Asal Balangan Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

Sebarkan artikel ini
Adidot Pembalap Asal Balangan Siap Berlaga di PON XX Papua
Adieta Herianoor atlet pembalap asal Kabupaten Balangan.

BALANGAN, narasipublik.net Adieta Herianoor remaja asal Kabupaten Balangan yang berstatus sebagai pembalap nasional akan berlaga pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 mendatang.

Pria yang akrab disapa Adidot tersebut mengungkapkan, berbagai persiapan untuk menghadapi PON Papua sudah dilakukannya dari berbagai aspek.

Mulai dari latihan tehnik yang dilakukannya setiap satu minggu dengan tiga kali pertemuan, hingga persiapan mental.

“Persiapan saya sudah cukup intens, karena tidak lama lagi kami akan berangkat ke Papua,” ungkap Adidot di Paringin, Senin (13/09/2021).

Bagi Adidot, dunia balap motor sudah tidak asing untuk dirinya, sebab remaja kelahiran Balangan 7 April 2001 ini sebelumnya telah banyak mencatatkan prestasi di ajang balap motor.

Yaitu diantaranya meraih Juara Nasional 65Cc Motocross 2012, Juara Nasional 65Cc Powercross 2013, Runner Up Kejurnas Kalimantan Kelas Mp5 2016, hingga Juara Nasional Mp3 2019.

Adidot Pembalap Asal Balangan Siap Berlaga di PON XX Papua

Pada PON XX Papua 2021 kali ini, dirinya akan mengikuti cabang olahraga balap motor di kelas usia 10-20 tahun perorangan dan beregu dengan menggunakan kendaraan 150Cc.

“Saya berharap nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Kalsel dan membawa harum nama Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Sementara itu, Adidot bersama dua rekannya akan memulai debutnya di PON Papua yang dilaksanakan di Kabupaten Marauke pada tanggal 2-15 Oktober 2021.

Dirinya juga berharap mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Kalsel, khususnya warga Kabupaten Balangan agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa memperoleh hasil yang terbaik untuk Banua kita,” harapnya.

Reporter : Fik
Editor : Van