KOTA BANJARMASIN

146 Warga Pesisir Banjarmasin Kembali Dapatkan Vaksinasi Tahap Pertama

447
×

146 Warga Pesisir Banjarmasin Kembali Dapatkan Vaksinasi Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Warga Pesisir Banjarmasin Kembali Dapatkan Vaksinasi
Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat maritim, Selasa (14/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.net Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat maritim, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, dengan menyasar sebanyak 146 warga pesisir Kecamatan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, kegiatan Servak massal yang digelar kali ini masih dalam rangkaian hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut.

Sekaligus pemerataan vaksinasi ditingkat masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah guna memutus laju penyebaran Covid-19 serta pemulihan kondisi kesehatan.

“Kita berharap kondisi masyarakat bisa secepatnya kembali normal agar menuju tatanan kehidupan yang baru,” ucap Danlanal.

Diterangkan lebih lanjut, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan Servak massal hingga menjangkau ke daerah-daerah terpencil.

“Kita akan memaksimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana yang ada untuk bisa menjangkau daerah pelosok agar pemberian vaksin dapat merata,” tuturnya.

Dengan gencarnya kegiatan Servak diharapkan dapat menciptakan kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat, sehingga resiko penularan virus dapat dikendalikan.

“Selain vaksinasi, salah satu kunci utama pencegahan Covid-19 juga tertibnya penerapan protokol kesehatan,” pungkas Danlanal.

Sampai saat ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar Servak Covid-19 secara massal dibeberapa tempat kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan sebanyak 12685 orang atau 1269 Vial.

Reporter : Rey
Editor : Van