KANDANGAN (HSS)

3600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bumi Antaludin

371
×

3600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bumi Antaludin

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net – Vaksin Sinovac kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini tiba di ruang penyimpanan khusus gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (28/01) siang.

Sebanyak 3600 dosis vaksin Covid-19 ini sendiri rencananya akan didistribusikan ke beberapa tempat pelaksanaan vaksinasi di 11 kecamatan yang ada. 

Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab mengatakan, sebelum dilakukan pendistribusian seluruh vaksin Covid-19 ini di simpan ke dalam ruangan khusus untuk tetap menjaga sterilisasi.

“Secepatnya akan kita distribusikan ke Puskesmas-puskesmas sesuai jumlah yang nantinya akan di vaksinasi,” ucap Siti Zainab kepada Dinkes HSS.

Diterangkan lebih lanjut, untuk Kabupaten HSS sendiri memiliki 23 tempat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, yakni di 21 Puskesmas serta di RSUD Brigjend H Hasan Basry dan di RS Daha Sejahtera.

“Untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah terdaftar untuk melakukan vaksinasi di tahap pertama ini ada berjumlah 2.053 orang,” terangnya.

Vaksin Sinovac ini sendiri tidak hanya diberikan kepada seluruh nakes yang ada, bahkan juga dalam proses vaksinasi awal dimulai oleh 10 orang dari unsur Forkopimda setempat.

“Insyaallah nanti akan ada acara seremonial saat proses vaksinasi awal yang kemudian langsung dilanjutkan oleh masing-masing nakes,” pungkasnya. (Np01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *