Raih 6 Emas dan 3 Perak, HSS Juara Umum Cabor Arung Jeram Porprov XI Kalsel

KANDANGAN, narasipublik.net Kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) raih juara umum pada Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan, Rabu (09/11/2022).

Prestasi tersebut didapat setelah Tim asal Bumi Rakat Mufakat tersebut memperoleh 9 medali dari 12 nomor kategori yang dipertandingkan pada Porprov XI tahun 2022 kali ini.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) HSS, Muhammad Zakir mengatakan, 9 medali yang didapat yakni 6 medali emas dari kategori Sprint R4 Men, R6 Men, R4 Women, Head to Head R6 Men, Slalom R4 Men dan Slalom R6 Women.

Sedangkan 3 medali perak lainnya diperoleh pada kategori Sprint R6 Women, Head to Head R4 Women serta Head to Head R6 Women.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur tim arung jeram HSS berhasil menjadi juara umum di ajang Porprov XI Kalsel,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, pencapaian prestasi yang didapat tim arung jeram kali ini, tidak lepas dari hasil kerja keras yang sebelumnya telah dijalani seluruh atlet.

“Dengan hasil ini, target yang kita harapkan sebelumnya akhirnya tercapai, dan ini kami persembahkan untuk Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara itu, berkat pundi-pundi medali yang diraih Cabor Arung Jeram ini, membuat perolehan medali Bumi Rakat Mufakat di kelasemen sementara Porprov XI Kalsel semakin terus meningkat.

Berikut hasil akhir perolehan medali Cabor Arung Jeram Porprov XI Kalsel tahun 2022 :

1. Hulu Sungai Selatan : Emas (6), Perak (3), Perunggu (0) = 9 Medali.

2. Kota Banjarmasin : Emas (4), Perak (3), Perunggu (1) = 8 Medali.

3. Hulu Sungai Tengah : Emas (1), Perak (2), Perunggu (1) = 4 Medali.

4. Tanah Bumbu : Emas (1), Perak (1), Perunggu (3) = 5 Medali.

5. Balangan : Emas (0), Perak (2), Perunggu (2) = 4 Medali.

6. Tabalong : Emas (0), Perak (1), Perunggu (2) = 3 Medali.

7. Kabupaten Banjar : Emas (0), Perak (0), Perunggu (3) = 3 Medali.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...