Lewat Grebeg Pasar, KPU HSS Sosialisasikan Pemilu 2024

KANDANGAN, narasipublik.net Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar grebeg pasar pemilu di kawasan Pasar Terpadu M Yusi Kandangan, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan yang disi dengan pembagian pamflet dan stiker tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU HSS, Juhairi Ramadhan mengatakan, pamflet yang dibagikan kepada masyarakat berisi tentang berbagai informasi kepemiluan.

“Kita harap dengan kegiatan grebeg pasar ini masyarakat bisa lebih mengetahui informasi Pemilu, baik tanggal pelaksanaan maupun tahapan-tahapan pemilu,” ucapnya.

Selain menyasar pasar, kedepan pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten HSS untuk memberikan informasi Pemilu kepada generasi milenia.

“Selasa dan Jumat depan kita menggelar kegiatan serupa di Pasar Wasah dan Pasar Bagambir di Angkinang, kemudian dilanjutkan ke beberapa sekolah-sekolah,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, hingga saat ini KPU Kabupaten HSS sudah melakukan berbagai tahapan pemilu, diantaranya yakni verivikasi faktual keanggotaan partai politik (Parpol).

“Kita juga mulai melakukan penyusunan terhadap jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), baik secara manual maupun online,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...