oleh

Ikhtiar Atasi Pandemi, Wabup HSS Zikir dan Doa Bersama Komponen Bangsa

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama seluruh komponen bangsa yang digelar oleh Menteri Sekretaris Negara secara virtual, Minggu (01/08/2021) malam.

Kegiatan zikir dan doa bersama kali ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021, dengan mengusung tema “Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, dalam situasi musibah Pandemi Covid-19 seperti sekarang, zikir dan doa menjadi bentuk ikhtiar yang sangat penting dan wajib dilakukan oleh umat muslim untuk memohon keselamatan dan kesehatan kepada Allah SWT.

“Musibah ini datangnya dari Allah SWT, maka dari itu semua ikhtiar ini harus kita lakukan karena hanya Allah SWT juga yang bisa menyelesaikannya,” ucap Wabup Syamsuri.

Diterangkan lebih lanjut, melalui zikir dan doa yang dilakukan diharapkan dapat mengetuk pintu langit untuk memohon agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan dapat kembali dalam kondisi seperti semula.

“Mari kita semua bersama-sama berzikir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar pandemi covid-19 hilang di muka bumi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo mengungkapkan, saat ini Indonesian tengah menghadapi ujian berat dengan di landanya Pandemi Covid-19, dan mengajak seluruh elemen bangsa bergandengan tangan untuk melakukan ikhtiar lahir dan batin.

“Semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi dari para pendiri bangsa akan selalu melekat di jiwa kita, terutama saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan,” ujar Jokowi.

Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin, bahkan juga menjadi penguat dan penyembuh serta sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

“Teruslah meminta pertolongan kepada Allah SWT agar Indonesia bisa terbebas dari Pandemi Covid-19, dan melanjutkan perjalanan untuk menuju Indonesia Maju,” pungkasnya. (Rey)

Berita Lainnya :