oleh

Wabup Syamsuri Ikut Serahkan Santunan Kepada Anggota PGRI Wilayah Daha Yang Purna Tugas

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali memberikan santunan kepada anggotanya di Wilayah Daha yang memasuki purna tugas, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Bulu Tangkis Dr. H. Syafi’i Kecamatan Daha Selatan kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad yang ikut menyerahkan tali asih secara simbolis.

Sekertaris PGRI Kabupaten HSS, M. Birhasani mengatakan, ada sebanyak 20 orang tenaga pendidik di Wilayah III yang terdiri dari Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara mendapatkan tali asih.

Penyerahan Santunan Anggota PGRI

“Pemberian santunan ini bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar anggota meski mereka sudah purna tugas,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, awalnya santunan hanya diberikan kepada anggota PGRI yang sakit, meninggal dunia dan yang terkena musibah. Namun sekarang ditambahkan untuk anggota yang telah memasuki purna tugas.

“Semoga dengan adanya tali asih ikatan emosional sesama anggota PGRI dapat terus terjalin kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota PGRI yang purna tugas atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan untuk dunia pendidikan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan usaha dan kerja keras kita untuk melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan, agar dapat menuju HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis demi terwujudnya kesejahteraan dunia dan akhirat,” ujar Wabup.

Wabup Syamsuri juga menuturkan, semangat kekeluargaan dan kebersamaan PGRI Kabupaten HSS layak mendapatkan apresiasi, dimana pihaknya telah memiliki inisiasi untuk memberikan tali asih.

“Semoga kegiatan tali asih ini terus dilakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada anggota PGRI yang purna tugas atas perjuangan mereka dalam mendidik anak-anak bangsa khususnya di HSS,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :