oleh

Wabup Syamsuri Bantu Perbaikan Alkah Pemakaman di Desa Tumbukan Banyu

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netWakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyambangi warga Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Senin (11/10/2021).

Kunjungan ini tidak lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tengah melakukan renovasi Alkah Pemakaman Nuruddin di desa setempat.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, Alkah di wilayah Daha merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Karena hampir sebagian besar wilayahnya merupakan daerah rawa dan perairan sehingga selalu tergenang jika saat musim penghujan.

“Sebelumnya kunjungan ini dalam rangka memenuhi harapan masyarakat yang ingin minta dilihat pembuatan alkah pemakaman,” ucap Wabup HSS.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan, Wabup Syamsuri menilai Alkah Pemakaian Nuruddin di Desa Tumbukan Banyu RT 03 ini sangat layak diberikan bantuan.

Perbaikan Alkah Pemakaman

“Mereka ingin meningkatkan ketinggian karena lahannya masih tergenang, jadi kita berikan bantuan alakadarnya,” tuturnya.

Bantuan sendiri berupa uang tunai sebesar Rp.10 juta dan 10 truk tanah uruk yang seluruhnya berasal dari dana pribadi Wabup Syamsuri Arsyad.

Sementara itu, H Muhammad, warga Desa Tumbukan Banyu mengungkapkan, Alkah Nuruddin selama ini dikelola oleh swadaya masyarakat.

Dimana alkah yang sudah ada sejak puluhan tahun ini sendiri sebelumnya pernah dilakukan penyiringan menggunakan kayu ulin pada tahun 2003 silam.

Namun upaya tersebut masih belum bisa menahan masuknya genangan air pada saat musim penghujan.

“Kami bersyukur Pak Syamsuri mau membantu perbaikan alkah disini, karena selama ini kami hanya mengandalkan swadaya masyarakat saja,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan perbaikan alkah pemakaman, dalam kesempatan tersebut Wabup Syamsuri juga menyalurkan bantuan untuk perbaikan TPA Al Ikhsan Desa Taluk Labak Kecamatan Daha Utara.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :