BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Wujudkan Sejahtera Dunia Akhirat, Wabup Syamsuri Ajak Makmurkan Masjid Lewat Salat Subuh Berjamaah

452
×

Wujudkan Sejahtera Dunia Akhirat, Wabup Syamsuri Ajak Makmurkan Masjid Lewat Salat Subuh Berjamaah

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Al Aman Desa Angkinang

KANDANGAN, narasipublik.netGuna terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Besar Al Aman, Desa Angkinang, Jum’at (01/07/2022).

Kegiatan salat subuh berjamaah sendiri tidak lain bertujuan untuk memakmurkan masjid dan langgar yang merupakan sebagai gerakan subuh jumat berkah yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, gerakan subuh Jumat berkah sebagai upaya untuk mencapai pembangunan salah visi misi Kabupaten HSS yakni mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

“Dalam visi misi tidak hanya tentang pembangunan fisik saja, namun Pemkab HSS juga serius untuk membangun karakter melalui kegiatan keagamaan,” ucap Wabup Syamsuri.

Dalam kegiatan salat subuh yang dilakukan bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS tersebut, Wabup Syamsuri mengajak masyarakat untuk Ikut terlibat dalam penanganan stunting pada anak.

Hal itu dimaksudkan guna menyiapkan generasi emas yang sehat dan produktif untuk dapat meneruskan pembangunan daerah, khusunya di Kabupaten HSS.

“Mari kita bersama-sama menurunkan angka gizi buruk dan stunting pada anak yang saat ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya Guru Hatta mengatakan, bahwa Rasulullah menjanjikan umatnya mendapatkan pahala haji dan umrah hanya dengan melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Barangsiapa yang shalat subuh berjamaah dan duduk berdzikir memuji Allah SWT hingga terbit matahari, yang dilanjutkan dengan salat dua rakaat, maka dia akan mendapatkan pahala haji dan umrah,” kata Ustadz Hatta.

Reporter : Rey
Editor : Van