oleh

Wabup HSS Sebut Banjir di Daha Sebabkan Menurunnya Kualitas Jalan

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Musibah banjir di tiga Kecamatan Daha Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang di sebabkan karena meluapnya air sungai Nagara berdampak pada sektor infrastruktur di wilayah setempat.

Dimana genangan banjir yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir membuat beberapa titik ruas jalan mengalami penurunan kualitas akibat tergerus air.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat melakukan monitoring ke lokasi banjir di Kecamatan Daha Selatan, Senin (20/12/2021).

Banjir HSS
Kondisi salah satu ruas jalan di Daha yang tergenang banjir.

Ketinggian air yang terus bertambah membuat hampir semua ruas jalan tergenang banjir, sehingga mengakibatkan terbentuknya lubang-lubang besar dibeberapa bagian jalan.

“Karena dulunya kering sekarang berair sehingga kondisi jalan mengalami penurunan, bahkan ada lubangnya yang sudah cukup besar,” ucap Wabup Syamsuri.

Tidak hanya itu, tingginya genangan air juga membuat aktivitas di fasilitas kesehatan Puskesmas Sungai Pinang terganggu.

“Kami prihatin melihat Puskesmas Sungai Pinang, karena air cukup dalam dan lubang-lubang di jalannya sangat banyak sehingga sempat menggangu aktifitas mereka,” tuturnya.

Sementara itu, pada monitoring kali ini Wabup Syamsuri juga melihat secara langsung kondisi beberapa warga yang rumahnya tergenang banjir.

“Tentu ini menjadi perhatian serius sehingga kita minta pihak kecamatan untuk segera mendata agar jika ada bantuan bisa disalurkan tepat sasaran,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :