oleh

Distribusi Pertanian Terhambat, Wabup HSS Minta Jalan Biti Sungai Kupang Segera Diperbaiki

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netSelain jembatan Raraah, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad juga melakukan monitoring kondisi jalan Biti Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Rabu (06/10/2021).

Jalur alternatif penghubung antara Desa Sungai Kupang dengan Desa Lungau ini pun juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bahkan selama ini jalan tersebut sering digunakan masyarakat setempat sebagai akses pengangkutan hasil pertanian.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad saat melakukan monitoring mengatakan, pihaknya juga akan berusaha melakukan perbaikan jalan sepanjang 1 Kilometer ini.

Wabup HSS Minta Jalan Biti Diperbaiki

Terlebih kondisi seperti ini membuat warga kesulitan untuk mengangkut hasil pertaniannya lantaran tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

“Kami sudah minta Dinas PUTR segera mempelajari untuk tindakan selanjutnya, karena jika tidak diperbaiki akan berdampak pada sektor pertanian disini,” ucap Wabup.

Selain itu, Wabup Syamsuri menegaskan akan memperbaiki beberapa buah jembatan disepanjang ruas jalan tersebut, hal itu lantaran kondisinya yang juga memprihatinkan.

“Ada empat jembatan di ruas jalan ini, semua kondisinya sudah tidak layak dan membahayakan warga saat mengangkut hasil taninya,” tuturnya.

Sementara itu, meski merupakan jalan desa, namun pihak Desa Sungai Kupang mengalami keterbatasan anggaran dalam perbaikan.

Wabup HSS Minta Jalan Biti Diperbaiki

Maka dari itu, warga setempat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk ikut membantu memperbaiki rusa jalan yang ada.

“Semoga Pemda bisa merealisasikan perbaikan jalan dan jembatan ini, kami berterima kasih pak Wabup mau meninjau langsung kondisinya,” ujar Husain Mubarak, warga Desa Sungai Kupang.

Dirinya menuturkan, jika nanti perbaikan jalan bisa dilakukan, para warga sepakat akan menghibahkan sebagian lahannya untuk pelebaran jalan dan jembatan.

“InsyaAllah masyarakat bersedia menyerahkan lahannya asalkan jalan dan jembatan diperbaiki, semoga harapan kami ini bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :