KANDANGAN (HSS)

Wabup HSS Koordinasikan Rencana Pembangunan BTS Bersama Provinsi

Avatar photo
558
×

Wabup HSS Koordinasikan Rencana Pembangunan BTS Bersama Provinsi

Sebarkan artikel ini

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS Rahmawaty, mengunjungi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (19/04/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk tindak lanjut rencana pembangunan Base Transceiver Station (BTS) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Program N3T 2022 di Bumi Rakat Mufakat.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Fatimatuzzahra mengatakan, perjanjian kerjasama pembangunan menara telekomunikasi di kawasan hutan lindung dilakukan.

Hal itu sesuai dengan yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 23 tahun 2021 dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 8 tahun 2021.

“Kedua peraturan tersebut mengatur tentang tata hutan dan penyusunan rencana pengelolaan hutan, serta pemanfaatan hutan di hutan lindung dan hutan produksi,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, pembangunan menara BTS merupakan harapan dari masyarakat HSS, terutama yang berada di daerah kawasan pegunungan seperti Desa Kamawakan dan Desa Haratai.

“Lokasi yang masih belum terjangkau sinyal internet tersebut merupakan salah satu desa yang memiliki destinasi wisata di Provinsi Kalsel,” katanya.

Wabup Syamsuri menyayangkan apabila lokasi-lokasi yang memiliki potensi wisata di HSS tersebut masih tidak terjangkau sinyal internet.

Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung mengeluhkan kondisi tersebut yang dapat berdampak pada tingkat kunjungan wisata nantinya.

“Karena lokasi yang akan dibangun BTS ini masuk dalam kawasan hutan lindung, maka kami ingin berkoordinasi agar menghasilkan solusi terbaik dalam realisasi pembangunannya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van