KANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

Wabup HSS Harapkan Finalis Utuh-Aluh Miliki Peran Besar Dalam Pencegahan Covid-19

223
×

Wabup HSS Harapkan Finalis Utuh-Aluh Miliki Peran Besar Dalam Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Finalis Utuh-Aluh HSS Tahun 2021
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menerima audiensi finalis Utuh-Aluh HSS Tahun 2021, Rabu (04/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Enam pasang finalis Utuh-Aluh Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2021 melakukan audiensi bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad di pendopo Wabup, Rabu (04/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Syamsuri berharap, seluruh finalis Utuh-Aluh yang juga sebagai generasi milenial tidak hanya mampu tampil bagus di atas panggung.

Namun juga harus memiliki peran besar dalam hal edukasi kepada masyarakat, terlebih pada masa Pandemi seperti sekarang kampanye protokol kesehatan menjadi hal yang sangat diperlukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap Utuh-Aluh bisa menjadi Duta Protokol Kesehatan Covid-19, karena mereka banyak memiliki kesempatan berinteraksi dengan masyarakat untuk mengkampanyekan Prokes,” ucap Wabup HSS.

Selain itu, Syamsuri Arsyad juga meminta kepada seluruh finalis untuk ikut mendukung seluruh pembangunan di Kabupaten HSS sesuai program dan bidang pewadahan Utuh-Aluh itu sendiri.

“Dukungan Utuh-Aluh juga sangat diperlukan dalam pembangunan daerah, terutama dalam mengangkat promosi usaha perekonomian UMKM agar lebih dikenal luas oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Muhammad Amin mengatakan, pemilihan Utuh-Aluh Kabupaten HSS tahun 2021 sudah dilaksanakan sejak bulan Juli lalu dengan berbagai tahapan seleksi yang dilakukan.

“Dari hasil seleksi tertulis dan wawancara yang kami lakukan, tersisa enam pasang finalis untuk bersaing menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Dimana dirinya menyebut, seluruh finalis Utuh-Aluh tahun 2021 kali ini banyak yang multitalent, seperti memiliki kemampuan bernyanyi, menari, sastra, penulis serta memiliki keahlian dalam alat permusikan.

“Dengan bakat yang mereka miliki, bagi tim seleksi itu sudah sangat luar biasa dan sesuai apa yang diinginkan,” Imbuhnya. (Rey)