oleh

Wabup HSS Dukung Cabor E-Sports Dipertandingkan di Porprov 2022

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima kunjungan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (25/08/2021).

Kunjungan kali ini tidak lain untuk melakukan audiensi pemaparan rencana kerja ESI Kalsel dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2022.

Ketua Umum ESI Kalsel, Brigjen Pol dr Heri Armanto mengatakan, kedatangan pihaknya di Bumi Rakat Mufakat untuk meminta dukungan agar cabor E-Sports dapat berpartisipasi di Porprov XI mendatang.

“Berdasarkan AD/ART ESI Kalsel mempunyai hak dan kewajiban untuk mengikuti dan melaksanakan Porprov, maka dari itu hari ini kami meminta dukungan kepada pihak penyelenggara,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, jika cabor E-Sports dapat dilaksanakan pada Porprov XI tahun 2022 mendatang. Maka akan menjadi sejarah baru bagi ESI Kalsel.

“Kita berharap di Kabupaten HSS bisa mencatatkan sejarah bagi cabor E-Sports untuk pertama kalinya dipertandingkan dalam ajang sekelas Porprov,” tuturnya.

Wabup HSS Dukung Cabor E-Sports
Pengurus ESI Kabupaten HSS melakukan pendampingan kepada pengurus ESI Provinsi Kalsel saat mengunjungi Kabupaten HSS, Rabu (25/08/2021).

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang merupakan ketua pelaksana Porprov XI tahun 2021 menyambut baik kedatangan pengurus ESI Kalsel.

“Tentunya ini sangat menggembirakan bagi dunia olahraga di Kalsel jika E-Sports dipertandingkan pada Porprov XI tahun 2022,” kata Wabup Syamsuri.

Meski demikian, ESI Kalsel tetap harus mengikuti mekanisme yang berlaku agar bisa berpartisipasi dalam ajang olahraga terbesar di Provinsi Kalsel tersebut.

“Usulan ini akan kita pelajari dan dilihat dari berbagai aspek, apakah nanti memungkinkan digelar atau tidak sesuai mekanisme yang mengaturnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, usulan ESI Kalsel kali ini juga sangat diapresiasi oleh Wabup HSS, hal itu dikarenakan E-Sports saat ini menjadi cabor yang sangat diminati oleh kalangan milenial.

“Olahraga E-Sports sangat banyak penggemarnya terutama generasi muda, maka dari itu kita berusaha untuk membantu memfasilitasi,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya di Kabupaten HSS, pengurus ESI Kalsel juga melakukan peninjauan venue perlombaan E-Sports pada Porprov XI mendatang.

Dimana proses peninjauannya didampingi langsung oleh Ketua ESI Kabupaten HSS, Eko Harjidi Putra beserta Sekertaris Umum ESI HSS, Mahyuni di Gedung Sanggar Pramuka Kandangan. (Rey)

Editor : Van

Berita Lainnya :