oleh

Tumbang di Delapan Besar, Tim Fossbal Balangan Pulang Lebih Awal Dari Paman Birin Cup 2021

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.netTim Forum Sekolah Sepak Bola (Fossbal) Balangan terpaksa pulang lebih awal setelah gagal menuju babak Semi Final di event Paman Birin Cup U-14 Kalsel 2021.

Dimana tim berjuluk Bumi Sanggam harus mengakui keunggulan tim SSB Bakti Husada asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan skor akhir 2-0 di Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin.

Meski gagal melaju ke babak perempat final, Fossbal Balangan sudah menampilkan permainan apiknya di event yang diikuti sebanyak 24 SSB di se Kalsel tersebut.

Hal itu terbukti pada pertandingan sebelumnya Fossbal Balangan mampu menumbangkan tim binaan Barito Putera yakni SOBP Banjarmasin dengan skor 2-0.

Dimana dalam pertandingan tersebut, gol pertama dicetak oleh Mirza Khadinzar lewat tendangan bebas di babak pertama yang tak mampu diantisipasi oleh kiper SOBP Banjarmasin.

Dibabak kedua pertandingan semakin sengit, jual beli serangan antara tim pun terus terjadi.

Diujung pertandingan Fossbal Balangan mampu menambah keunggulan lewat tendangan langsung yang dilepaskan oleh Fawwan dari kotak 16.

Paman Birin Cup 2021

Sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

“Alhamdulillah anak-anak sudah memberikan yang terbaik untuk tim dan Kabupaten Balangan,” ujar Hazairin salah seorang pentolan Fossbal Balangan, Jum’at (15/10/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Djai tersebut menuturkan, seluruh pemain yang berlaga di event Paman Birin Cup kali ini merupakan pemain pilihan dari beberapa SSB di Balangan.

“Kita telah membentuk tim terbaik, dan Alhamdulillah ini menjadi awal untuk menguji mental mereka,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, kini persepakbolaan di Kabupaten Balangan terus mengalami perkembangan.

Terlebih kini ada salah satu pemain muda asal Mantimin Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, M Pajri Maulana yang dipercaya untuk memperkuat klub Barito Putera di Liga Satu Indonesia.

“Kedepan kami akan terus merajut dan mencetak pemain-pemain berbakat lainnya, agar bisa melanjutkan jejak Pajri Maulana,” pungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :