oleh

Berawal Dari Coba-coba, Thrift Shop Your EX Kini Miliki Omset Puluhan Juta

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Membeli pakaian adalah sebuah kebutuhan dan tidak jarang orang menginginkan pakaian yang bermerek dengan harga relatif murah.

Peluang itu yang membuat Zanuar Agus Machmuda untuk terjun di bisnis usaha Thrift Shop sejak beberapa bulan terakhir.

Owner Thrift Shop Your EX tersebut menuturkan, sejak mulai usaha Thrift Shop pada Juni 2021 lalu, kini dirinya memperoleh keuntungan yang cukup menjanjikan.

“Awalnya coba-coba, Lama-lama makin serius,” ucap warga Handil Bakti, Komplek Griya Permata Bakti Lestari, jalur 4 RT 44, Batola itu, Jumat (18/09/2021) kemarin.

Ide usaha Thrift Shop sendiri berawal dari obrolan teman-temannya yang kala itu mendiskusikan tentang usaha berprospek jangka panjang.

“Teman saya menyarankan untuk bisnis pakaian bekas import, lalu kita coba dan Alhamdulillah berjalan sampai sekarang,” tuturnya.

Hingga kini toko miliknya yang berada di seberang tempat tinggalnya itu pun menyediakan berbagai jenis pakaian import berkualitas dari berbagai merek ternama.

Dimana jenis pakaian tersebut seperti hoddie, crewneck, tracktop, hoddie zipper, T-Shirt, kemeja denim, celana jeans, celana tranning hingga celana pendek.

“Banyak merek ternama yang kita jual diantaranya Adidas, Nike, Under Armour, Stussy, Givenchy, Zara, Billabong, Ripcurl, Champion, GAP, dan merk lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk harga yang ia patok sendiri mulai Rp20 ribu sampai Rp150 ribu, tergantung dari kondisi dan merek barang.

Meski sifatnya pakaian bekas, namun omset dari bisnis Thrift Shop tak bisa dianggap recehan. Dimana dalam 1 bal (karung) Agus mampu meraup keuntungan hingga 200 persen.

“Dari modal awal Rp7,5 juta, kini omsetnya bisa mencapai Rp30 juta,” sebutnya.

Agus menambahkan, sebelum menjual kepada konsumen seluruh pakaian dicuci dan disetrika agar barang terlihat bersih dan rapi.

“Karena ini kebanyakan berasal dari Jepang, Korea dan Australia, jadi harus kita bersihkan dulu untuk menambah nilai plus bagi pelanggan,” cetusnya.

Tidak hanya menjual secara offline, Agus juga memasarkan dagangannya melalui media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Untuk stok barang yang kita jual bisa dilihat contoh pakaiannya di akun Instagram @yourex.ind,” tutupnya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :