oleh

Tgh Ahmad Syairazi Resmikan Majelis Ta’lim dan Zikir Raudhatul Firdaus Pagar Haur

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netMajelis Ta’lim dan Zikir Raudhatul Firdaus di Dusun Pagar Haur Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya diresmikan, Sabtu (30/10/2021).

Peresmian majelis ta’lim ini sendiri dilakukan secara langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, yakni Tuan Guru Haji (TGH) Ahmad Syairazi.

Dalam acara tersebut, TGH Ahmad Syairazi mengatakan, Majelis Raudhatul Firdaus akan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian, zikir, dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Semoga dengan adanya majelis ta’lim ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Tgh Ahmad Syairazi Resmikan Majelis Ta'lim
Tgh Ahmad Syairazi memimpin pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di komplek Majelis Ta’lim Raudhatul Firdaus, Sabtu (30/10/2021).

Komplek majelis ta’lim Raudhatul Firdaus didirikan di lahan seluas 6 hektar yang merupakan hibah dari masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang berkenan menghibahkan tanahnya untuk lokasi majelis ta’lim ini, semoga menjadi amal jariah bagi kita semua,” tuturnya.

Ketua Majelis Ta’lim Raudhatul Firdaus, H Muhammad Kusasi mengungkapkan, Majelis Raudhatul Firdaus akan membawahi beberapa desa yang ada di Kecamatan Padang Batung.

Tgh Ahmad Syairazi Resmikan Majelis Ta'lim

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur di bulan Rabiul Awal ini kami bisa meresmikan majelis Raudhatul Firdaus dan sekaligus merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Kedepan, Majelis Raudhatul Firdaus sendiri arahnya akan melaksanakan syi’ar agama Islam yang akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik untuk bidang pendidikan pesantren.

“Saat ini pembangunan yang sudah mencapai 60 persen adalah bangunan Tahfiz Qur’an, dan kami mengharapkan dukungan partisipasi semua pihak agar semua ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyambut baik dan gembira atas diresmikannya Majelis Ta’lim Raudhatul Firdaus yang mana sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten.

“Kami sangat bersyukur guru kita KH Ahmad Syairazi sangat mendukung visi misi Pemkab HSS yakni mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, selama ini tumbuh kembangnya majelis ta’lim di Kabupaten HSS sangat banyak menimbulkan multiplayer efek yang positif bagi daerah dan masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi nantinya juga akan terjadi disekitar lingkungan majelis, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :