oleh

Pemkab HSS Salurkan Rp.5,2 Miliar Dana Hibah Bidang Keagamaan

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan dana hibah kepada organisasi keagamaan, masjid, langgar/musala, ponpes dan majelis ta’lim, Rabu (13/04/2022).

Penyerahan yang dilakukan di Pendopo Bupati tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap bidang keagamaan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana tempat ibadah.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten HSS, Fajar Abdi mengatakan, dana hibah tersebut diberikan kepada tiga lembaga organisasi keagamaan, yakni Enam masjid, 12 buah langgar/mushola, empat pondok pesantren dan satu majelis ta’lim sebesar Rp5,2 milyar.

“Dengan adanya sarana prasarana yang baik, maka akan tercipta kenyamanan beribadah agar terwujudnya masyarakat HSS yang agamis,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, dana hibah yang diberikan sendiri sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Bantuan ini bertujuan untuk memancing swadaya masyarakat, agar nantinya bisa ikut membantu kebutuhan yang diperlukan,” tutur Bupati Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, kedepan pihaknya akan terus membantu kegiatan ponpes serta melanjutkan program pembayaran tagihan listrik untuk masjid dan langgar.

“Gunakan dana hibah ini sesuai kebutuhan dan secepatnya memberikan laporan pertanggungjawaban yang standar,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional