EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Hadiri Temu Teknis Penyuluhan Pertanian, Bupati Fikry Ingin HSS Ikut Mengisi Kebutuhan di IKN

749
×

Hadiri Temu Teknis Penyuluhan Pertanian, Bupati Fikry Ingin HSS Ikut Mengisi Kebutuhan di IKN

Sebarkan artikel ini
Temu Teknis Penyuluhan Pertanian
Bupati HSS Achmad Fikry melihat hasil teknologi pertanian, Senin (14/03/2022).

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri kegiatan temu teknis penyuluhan pertanian yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten HSS, di Gedung Pramuka, Kandangan, Senin (14/03/2022).

Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat rencana dalam menumbuh kembangkan pelaku pertanian.

“Kita berharap dengan kegiatan ini akan terjadi koneksitas antara penyuluh dengan program pemerintah,” ucapnya.

Kedepannya penyuluh diharapkan bisa menjembatani seluruh program kegiatan petani dan lembaga tani melalui berbagai sektor dari hulu sampai hilir.

“Penyuluh harus mampu memotivasi pemuda di Kabupaten HSS untuk menjadi petani milenial, yang mampu mencerdaskan hingga ke skala kecil,” terangnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Kabupaten HSS memiliki potensi besar untuk mengisi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan menyesuaikan produksi selera di IKN nantinya.

“Kita harus tau apa saja nanti yang butuhkan, agar kita bisa menyesuaikan produksi pertanian untuk berkontribusi bagi kebutuhan di IKN,” ujar Bupati Fikry.

Tidak hanya itu, sebagai gerbang IKN Kabupaten HSS juga harus ikut berlomba untuk mengisi kebutuhan di ibu kota negara baru.

“Jangan sampai nanti kita hanya menjadi penonton, maka dari itu kita harus tau apa yang dibutuhkan nantinya,” tuturnya.

Bupati Fikry berharap, jajaran Dinas Pertanian terus mengikuti perkembangan di IKN, sehingga nanti bisa ikut mensuplay kebutuhan di ibu kota negara baru.

“Mulai sekarang lakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Penajam, agar kita bisa ikut berkontribusi di INK,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van