BERITA RELIGIRANTAU (TAPIN)

Surah Yasin Bergema Dibalik Jeruji Rutan Polres Tapin

792
×

Surah Yasin Bergema Dibalik Jeruji Rutan Polres Tapin

Sebarkan artikel ini
Peringatan Isra Miraj
Puluhan penghuni Rutan Mapolres Tapin peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan keagamaan, Kamis (11/03/2021). Foto : Humas Polres Tapin.

RANTAU, narasipublik.net – Lantunan surah Yasin terdengar berkumandang dari balik jeruji Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Tapin, Kamis (11/03/2021) malam.

Puluhan penghuni rutan Polres Tapin menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan keagamaan tepat pada malam 27 Rajab yang menjadi puncak peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan sendiri sengaja dilakukan sebagai salah satu program Polres Tapin, terutama dalam pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Tapin, Iptu Budi Setiawan menerangkan, kegiatan ini rutin dilakukan guna upaya merubah mentan para penghuni agar lebih baik.

“Momentum malam 27 Rajab ini kita gunakan untuk lebih banyak beribadah, dengan harapkan bisa membawa para penghuni rutan menjadi orang yang lebih baik kedepannya,” ucap Iptu Budi Setiawan.

Dengan adanya kegiatan Binrohtal para penghuni bisa menjadi tenang serta lebih dekat kepada Allah SWT yang mampu mengurangi tindakan negatif.

“Malam ini kita memulainya dari Salat Magrib yang diteruskan dengan pembacaan surah Yasin, kemudian ditutup dengan Salat Isya berjamaah,” tuturnya.

Dalam momen peringatan Isra Mi’raj, seluruh penghuni rutan diharapkan mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW agar bisa merenungi segala kesalahan mereka.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua dan mampu menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *