oleh

Terpilih Aklamasi, Sri Huriyati Hadi Resmi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Balangan

NARASI PUBLIK

BALANGAN, narasipublik.net Hj Sri Huriyati Hadi resmi menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan.

Keputusan tersebut diketahui usai pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Kwarcab Balangan di aula Mayang Maurai, Selasa (19/10/2021).

Sri Huriyati Hadi menggantikan Burhan sebagai Ketua Kwarcab Balangan setelah dirinya terpilih secara aklamasi.

Bupati Balangan Abdul Hadi, selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Balangan menyebutkan, kegiatan kali ini merupakan bentuk merefleksi kepengurusan yang lalu.

“Semoga ini bisa memunculkan inovasi-inovasi dan gerakan yang lebih bagus lagi kedepan,” ucap Bupati Balangan.

Dirinya berkeinginan kedepan seluruh program gerakan Pramuka dapat selaras dengan program pemerintah agar dapat menggali potensi pemuda secara intelektual, sosial dan lainnya.

“Pramuka Balangan harus selalu berpatokan dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) agar roda organisasi dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Kwarcab Pramuka Balangan

Sementara itu ketua Kwarcab Balangan Sri Huriyati Hadi mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin Kwarcab Balangan.

Ia berharap bisa mendapatkan dukungan dan kritik konstruktif dari seluruh komponen pramuka dan jajaran pengurus agar kedepan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kritik dan saran adalah bagian dari dukungan. Tanpa dukungan kakak-kakak semua, mustahil Kwarcab Balangan akan semakin lebih baik dan terarah,” katanya.

Tidak hanya itu, kedepan dirinya berkomitmen untuk membangun pramuka Balangan yang lebih bagus lagi ketimbang sebelumnya.

“Kita akan persiapkan berbagai program untuk mengisi lima tahun masa jabatan kedepan,” pungkasnya.

Terpilihnya Sri Huriyati Hadi sebagai Ketua Kwarcab Balangan disambut antusias oleh seluruh peserta Muscab.

Bahkan Syahrin Maulana Ahmad salah seorang anggota Pramuka turut memberikan ucapan selamat kepada ketua Kwarcab Balangan yang baru tersebut.

Menurutnya, pendidikan kepramukaan saat ini dianggap mampu membina generasi muda untuk mencapai potensi spiritual, sosial dan intelektual dalam membentuk kepribadian serta akhlak mulia.

Pramuka juga bisa menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta meningkatkan keterampilan para anggotanya.

“Itu semua untuk menciptakan generasi muda yang siap dan tangguh sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan,” ujarnya.

Dirinya menilai kak Sri merupakan sosok yang aktif dalam berbagai hal, mulai dari bidang olahraga, sosial, berkebun dan lainnya.

Sehingga dipercaya akan mampu membawa organisasi kepramukaan lebih baik dan berkembang kedepannya.

“Meskipun pandemi membatasi setiap kegiatan, tetapi saya yakin Kak Sri mampu mengaktifkan Pramuka di Balangan dengan keaktifan beliau di berbagai hal selama ini,” tungkasnya.

Reporter : Fik
Editor : Van

Berita Lainnya :