KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Sehati Bersama Membangun Desa Mandiri, Rakor Samping Desa HSS Resmi Digelar

822
×

Sehati Bersama Membangun Desa Mandiri, Rakor Samping Desa HSS Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini
Samping Desa
Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) Kabupaten HSS menggelar Rakor berama tim pembina, Rabu (16/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa) Kabupaten HSS bersama tim pembina tahun 2021 di Aula Gedung Pramuka Kandangan, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Sehati Bersama Membangun Desa Mandiri” ini sendiri diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam hal mewujudkan desa sejahtera.

“Tidak semua orang bisa ditangani oleh pemerintah, maka dari itu tugas Samping Desa mengawal secara individual setiap bantuan sosial agar tepat sasaran di masyarakat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Samping Desa juga bertugas membantu pelayanan sosial masyarakat, terlebih bagi para lansia yang ada disetiap desa di Kabupaten HSS.

“Di periode kedua kami jadi bupati, langkah mereka bergeser untuk mengawal individu-individu yang mendapatkan bantuan sosial,” terang Achmad Fikry.

Diterangkan lebih lanjut, rapat koordinasi kali ini bertujuan tidak lain untuk mengingatkan kembali seluruh tugas para Samping Desa, agar bisa terus berkiprah dan memberikan manfaat bagi desa yang mereka bina.

“Mudah-mudahan hari ini banyak yang mereka diskusikan secara internal untuk langkah yang lebih baik kedepannya,” pungkas Bupati HSS.

Sekedar diketahui, Sarjana Pendamping Desa Sejahtera ini merupakan program kebijakan lokal pemerintah daerah Kabupaten HSS yang tidak ada di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Bahkan seluruh Samping Desa sendiri diisi oleh orang-orang asli Kabupaten HSS, sehingga mereka mampu mengenal geografis dan historis daerah-daerah binaannya.