oleh

Berbagi Ilmu, Diskominfo HSS dan Barito Selatan Saling Tukar Pengalaman

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan kerja (kunker) Kominfo Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Jumat (29/10/2021).

Kepala Diskominfo Barsel, Syahdiannur mengatakan, kunker tersebut bertujuan untuk studi banding dalam rangka mengkaji program-program kegiatan yang ada di Kominfo HSS.

“Kami ingin belajar banyak kepada Diskominfo HSS tentang pelaksanaan tugas-tugas informatika, sehingga nanti bisa kami aplikasikan,” ucapnya.

Dipilihnya Kabupaten HSS sebagai tujuan studi banding lantaran pihaknya menilai Diskominfo setempat sudah melaksanakan kegiatan yang terkait informatika dengan baik.

Diskominfo HSS

Sehingga Diskominfo HSS bisa menjadi salah satu rujukan dalam pengembangan tugas-tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informasi untuk pengembangan daerah.

“Karena Diskominfo HSS memiliki kerjasama yang baik dengan berbagai media dalam rangka mempublikasikan penyelenggaraan tugas pemerintah daerahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo HSS, Rahmawaty menyambut baik kedatangan rombongan Diskominfo Kabupaten Barsel di Bumi Rakat Mufakat.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya juga banyak mendapatkan informasi dibidang persandian dan statistik, dimana Diskominfo Barsel dinilai lebih maju.

“Jadi tadi kita sama-sama bertukar informasi dan pengalaman terkait dengan tupoksi Dinas Komunis dan Informatika,” ucap Rahmawaty.

Dengan adanya kunjungan tersebut, Kadis Kominfo HSS berharap bisa menambah pengetahuan dan wawasan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Semoga pertemuan ini bisa memberikan manfaat lebih bagi kita dan menjadi bagian amal ibadah untuk kebaikan masyarakat khususnya di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :