KOTA BANJARMASINPUBLIK SPORT

Sambangi DPRD Kalsel, Pemkab HSS Paparkan Kesiapan Porprov 2022

2364
×

Sambangi DPRD Kalsel, Pemkab HSS Paparkan Kesiapan Porprov 2022

Sebarkan artikel ini
Porprov XI tahun 2022
Pemkab HSS dan KONI HSS melakukan audiensi bersama Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel tentang persiapan Porprov XI tahun 2022, Kamis (20/05/2021). Sumber : Istimewa

BANJARMASIN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad bersama beberapa pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (20/05/2021).

Kedatangan Syamsuri Arsyad bersama petinggi Pengurus KONI HSS ini sendiri bertujuan untuk melakukan audiensi dan pemaparan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke XI tahun 2022.

“Kedatangan kami disini untuk melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Kalsel sebagai upaya keseriusan Pemkab HSS dalam menyelenggarakan Porprov tahun 2022,” ucap Syamsuri Arsyad.

Selain itu Syamsuri Arsyad selaku ketua pelaksana Porprov ke XI tahun 2022 juga menyampaikan draf anggaran yang akan diperlukan dalam pelaksanaanya mendatang.

Syamsuri Arsyad
Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad selaku ketua pelaksana Porprov XI tahun 2022

Bahkan dirinya mengungkapkan, peran DPRD Provinsi menjadi sangat penting dalam suksesnya pelaksanaan Porprov XI di HSS khususnya dalam dukungan penganggaran yang telah diusulkan.

“Anggaran yang kami ajukan kurang lebih sebesar Rp 19 Milyar dengan estimasi 38 cabor yang rencananya akan dipertandingkan,” paparnya.

Sementara itu dirinya berharap secepat mungkin dapat mengetahui kepastian jumlah anggaran yang digelontarkan, agar bisa menentukan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Insyallah Pemkab HSS siap melaksanakan Porprov XI tahun 2022, dengan ditunjangnya sarana dan prasarana yang sudah dipersiapkan dengan matang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Saifuddin menyambut baik atas upaya audiensi yang dilakukan Pemkab HSS agar pelaksanaan Porprov XI tahun 2022 dapat berjalan lancar dan maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Pemkab HSS, dan kami akan siap membantu memperjuangkannya dalam pembahasan anggaran mendatang agar pesta olahraga terbesar di Kalsel sukses dilaksanakan,” pungkasnya.