BERITA UTAMAEKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Rutan Kandangan Luncurkan Produk “Bang Napi” dan “Si Itay”

596
×

Rutan Kandangan Luncurkan Produk “Bang Napi” dan “Si Itay”

Sebarkan artikel ini
Rutan Kandangan
Rutan Kelas IIB Kandangan, Kabupaten HSS memperkenalkan produk olahan dari warga binaan berupa telur asin Bang Napi dan sirup manis "Si Itay", Rabu (16/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan dua produk olahan dari warga binaan berupa Telur Asin “Bang Napi’ dan Sirup Manis “Si itay”, Rabu (16/06/2021) kemarin.

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta, mengatakan kedua produk olahan tersebut merupakan hasil produksi Kegiatan Kerja (Giatja) yang bertujuan untuk memperkuat bidang pembinaan dan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Dengan hasil produk olahan ini setidaknya warga binaan bisa mendapatkan pengalaman dan kemampuan serta motivasi dalam meningkatkan kualitas diri,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, produk olahan warga binaan tersebut akan dikelola secara langsung oleh koperasi yang dimiliki Rutan Kelas IIB Kandangan, dengan harapan dapat diperkenalkan ke masyarakat luas.

“Kita berharap produk telur asin Bang Napi dan sirup manis Si Itay ini dapat diminati oleh masyarakat, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan bagi warga binaan,” tuturnya.

Sementara itu dengan adanya kegiatan pembinaan kemandirian keterampilan yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Kandangan kali ini, diharapkan menjadi modal penting bagi para warga binaan selepas menjalani masa pidana.

“Semoga ini bisa menjadi manfaat bagi mereka untuk modal usaha dikemudian hari saat berada ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.