oleh

Cek Kesehatan Warga Binaan, Rutan Kandangan Luncurkan Aplikasi Si-Kanda

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi meluncurkan inovasi layanan baru berupa sebuah aplikasi.

Dimana aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Kesehatan Narapidana (Si-Kanda) memiliki fungsi untuk memberikan informasi kesehatan seluruh warga binaan.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta menerangkan, aplikasi Si-Kanda tersebut dapat digunakan oleh pihak keluarga untuk memonitor kondisi kesehatan kerabatnya secar langsung.

“Khusus yang sakit nanti akan mendapatkan sebuah akun yang berisikan data diri dan diagnosa penyakitnya,” ucap Karutan Kandangan, Selasa (14/09/2021).

Selain itu, dalam aplikasi Si-Kanda pihak keluarga juga bisa mengetahui ketersediaan obat-obatan yang diperlukan untuk warga binaan tersebut.

“Jadi dengan aplikasi ini, pihak keluarga dapat mengetahui perkembangan kesehatan kerabatnya,” tuturnya.

Rutan Kandangan Luncurkan Aplikasi Si-Kanda

Sementara itu dengan diluncurkannya aplikasi Si-Kanda diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi warga binaan agar akses bersama keluarga tetap terjalin.

“Tentunya semua itu tetap harus mematuhi aturan dan norma-norma hukum yang ada,” pungkasnya.

Aplikasi Si-Kanda kali ini juga akan diajukan pihak Rutan Kandangan dalam zona integritas sebagai salah satu program unggulan yang mereka miliki.

Reporter : Mal
Editor : Van

Berita Lainnya :