oleh

Rutan Kandangan Dukung Program Kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netGuna meningkatkan stamina dan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan mendukung Program Kumham Sehat Kumham Produktif yang digagas oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Program Kumham Sehat Kumham Produktif yang terdiri dari latihan olah pernafasan dan telemedicine konsultasi kesehatan ini sendiri bertujuan memberikan produktivitas yang maksimal bagi seluruh jajaran Kemenkumham.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta mengatakan, kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif dilaksanakan sebanyak dua kali setiap minggu pada hari Rabu dan Jumat secara virtual.

“Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Kemenkumham di unit utama, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, bahkan rekan-rekan yang sedang isolasi mandiri juga mengikuti agar proses penyembuhannya lebih cepat,” ucap Jeremia Leonta, Senin (16/08/2021).

Diterangkan lebih lanjut, sesuai arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. andap Budhi Revianto beberapa waktu lalu, kesehatan menjadi sangat penting dalam mendukung kinerja pegawai di tengah pandemi Covid-19.

“Maka dari itu jangan pernah abaikan kesehatan, karena menjadi sehat bukan hanya kiasan tetapi goals kita adalah memiliki jiwa dan raga yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Kumham Sehat Kumham Produktif sendiri diawali dengan latihan pernapasan teknik Bio Energy Power yang merupakan kombinasi antara olah napas dan olah gerak.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan konsultasi kesehatan dengan topik seputar Covid-19 mulai dari penanganan saat positif hingga aktivitas setelah sembuh.

“Semua kegiatannya dipimpin oleh tim-tim profesional di bidangnya, sehingga mempermudah seluruh pegawai di Kemenkumham dalam berkonsultasi,” terangnya.

Jeremia menambahkan, pola kerja konvensional yang kini banyak dirubah menjadi pola kerja digital mengharuskan seluruh pegawai mampu beradaptasi agar dapat mengakomodir kinerja tetap efektif.

“Pandemi mengajarkan kita banyak hal, terutama soal digitalisasi yang kini sering digunakan dalam pekerjaan jarak jauh saat ini, maka dari itu kita semua harus tetap sehat agar produktivitas kerja bisa meningkat,” pungkasnya. (Tim)

Editor : Van

Berita Lainnya :