oleh

Bupati HSS Kukuhkan 32 Orang Anggota Paskibraka

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten HSS, Sabtu (14/08/2021) kemarin.

Sebanyak 32 orang anggota Paskibraka yang dikukuhkan nantinya akan bertugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, baik saat pengibaran maupun penurunan bendera merah putih.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, seluruh anggota Paskibraka diharapkan dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan tugas kehormatan dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan tugas pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan agar menjadi putera-puteri terbaik bangsa,” ucap Bupati Fikry.

Dalam acara tersebut, Bupati HSS yang didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad juga menyempatkan diri untuk menyapa seluruh orang tua Paskibraka yang mengikuti pengukuhan secara virtual.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua mereka (Paskibraka) yang selama ini telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga bisa terpilih untuk mengemban tugas mulia ini,” tuturnya.

Dijelaskan lebih lanjut, petugas Paskibraka nantinya akan menjadi sorotan penuh oleh masyarakat, baik yang menyaksikan langsung dilapangan maupun secara virtual.

“Maka dari itu restu dan dukungan orang tua menjadi sangat penting bagi mereka agar pada saat bertugas nantinya dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia juga berharap anggota Paskibraka menjadi generasi HSS yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan, karena orang-orang yang masuk paskibra adalah orang pilihan terbaik.

“Pesan kami agar mereka nantinya tidak euforia berlebihan setelah melaksanakan tugas, karena kita masih dalam suasana pandemi yang mengharuskan kita untuk jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Tim)

Editor : Van

Berita Lainnya :