KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Ubah Perilaku Masyarakat, Mahasiswa UMM Abdikan Diri di Desa Wasah Hulu

1226
×

Ubah Perilaku Masyarakat, Mahasiswa UMM Abdikan Diri di Desa Wasah Hulu

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa UMM
Muhammad Fikry Fadhillah, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS, Rabu (28/07/2021).

SIMPUR, narasipublik.net Lima orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengabdikan diri di Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) lewat kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM), Rabu (28/07/2021).

Kehadiran mahasiswa yang sebagai Duta perubahan perilaku masyarakat ini pun bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Covid-19 dan pencegahannya.

Salah satu mahasiswa UMM, Muhammad Fikry Fadhillah mengatakan, kegiatan PMM di Desa Wasah Hulu akan dilaksanakan selama 1 Bulan, terhitung dari tanggal 24 Juli hingga 24 Agustus 2021 mendatang.

“Kegiatan PMM ini adalah pengganti dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang selama Pandemi Covid-19 mengalami hambatan,” ucapnya.

Ia menerangkan, selama PMM berlangsung pihaknya akan melakukan berbagi kegiatan yang menyangkut perubahan perilaku masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan cara memberikan edukasi perilaku hidup sehat.

“Ada 5 kegiatan akan kami lakukan di Desa Wasah Hulu, yang mana semuanya dilaksanakan secara bertahap setiap minggunya,” terang Fikry.

Pada Minggu pertama, kelima mahasiswa tersebut melakukan pembagian sembako dan berbagai alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serat penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah.

“Minggu berikutnya akan dilanjutkan dengan pembuatan alat cuci tangan bersensor, serta pembuatan papan nama tempat ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, pada Minggu terakhir mahasiswa UMM tersebut akan melakukan pendampingan guna upaya membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

“Nanti kita akan melakukan pembuatan masker dengan memberdayakan para penjahit di Desa Wasah Hulu, dengan harapan dapat menjadi peluang usaha untuk meningkatkan ekonomi,” pungkasnya.