KESEHATANRANTAU (TAPIN)

RSUD Datu Sanggul Rantau Siap Buka Layanan Cuci Darah

1129
×

RSUD Datu Sanggul Rantau Siap Buka Layanan Cuci Darah

Sebarkan artikel ini
Layanan cuci darah
Tim visitasi pelayanan Hemodialisis melakukan peninjauan kesiapan fasilitas layanan cuci darah di RSUD Datu Sanggul Rantau, Kabupaten Tapin, Rabu (17/03/2021). Foto : Istimewa

TAPIN, narasipublik.net Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau, Kabupaten Tapin akan membuka fasilitas layanan kesehatan baru yakni Hemodialisis atau cuci darah.

Hal itu diketahui setelah hasil pantauan yang dilakukan oleh tim visitasi pelayanan Hemodialisis ke RSUD Datu Sanggul, Rabu (17/03/2021) kemarin.

Ketua rombongan tim visitasi, Muhammad Rudiansyah, menerangkan bahwa seluruh kelengkapan alat cuci darah di RSUD Datu Sanggul sudah terpenuhi.

“Dari segi persyaratan rumah sakit Datu Sanggul sudah memenuhi syarat, hanya saja tinggal menunggu proses perizinan,” ucap Rudiansyah.

Direktur RSUD Datu Sanggul, Milhan, mengatakan dengan fasilitas layanan cuci darah di Kabupaten Tapin, diharapkan dapat mengurangi biaya pengobatan masyarakat.

“Selama ini banyak warga kita yang melakukan cuci darah ke luar daerah, sehingga membutuhkan biaya lebih besar,” ungkapnya.

Layanan Hemodialisis ini nantinya akan dikemas dengan berbagai fasilitas layanan penunjang lainnya, agar dapat meminimalisir beban pembiayaan para pasien.

“Dengan mempunyai alat sendiri otomatis biaya juga harus murah, maka dari itu nantinya kita akan bekerjasama dengan layanan BPJS” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Tapin kini tercatat ada sebanyak 54 pasien gagal ginjal kronis, yang diantaranya rutin melakukan cuci darah ditempat lain.

“Sementara ada 4 unit alat yang kita persiapkan, targetnya bulan April mendatang layanan cuci darah ini sudah siap difungsikan,” pungkasnya. (Rey)

Respon (1)

  1. Wow, awesome blog structure! How long have you ever been running a
    blog for? you make blogging glance easy. The whole
    look of your site is excellent, as smartly as the content!
    You can see similar here dobry sklep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *