KANDANGAN (HSS)PUBLIK SPORT

Resmi Dilantik, Kartoyo Pimpin KORMI HSS Masa Bakti 2021-2025

810
×

Resmi Dilantik, Kartoyo Pimpin KORMI HSS Masa Bakti 2021-2025

Sebarkan artikel ini
KORMI HSS
Sekretaris KORMI Provinsi Kalsel Menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua KORMI HSS yang baru di Lantik, Sabtu (19/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.netPengurus Komite Olahraga Permainan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya resmi dilantik di ALL Outbound Camp Loksado, Sabtu (19/06/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Kartoyo yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS dipercaya untuk memimpin KORMI HSS dalam masa bakti tahun 2021-2025.

Sekretaris KORMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Galoeh Chairunissa, mengatakan dengan dilantiknya pengurus KORMI HSS diharapkan dapat menaungi segala macam bentuk olahraga tradisional agar dapat dikenal luas oleh masyarakat.

“Harapan kami kepada ketua KORMI dan jajarannya yang baru dilantik agar dapat membentuk induk-induk olahraga yang belum terbentuk agar seluruh penggiatnya dapat dibina dengan baik,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, Kabupaten HSS sendiri hingga saat ini masih menjadi lumbung bagi olahraga tradisional yang sejatinya harus dipertahankan dan dilestarikan untuk dikenal luaskan.

“Sampai saat ini kami dari provinsi juga masih sangat bergantung kepada orang-orang kabupaten HSS apabila ada event-event ditingkat nasional,” tutur Galoeh Chairunissa.

Sementara itu, Ketua KORMI HSS, Kartoyo, mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penguatan struktur organisasi baik internal maupun eksternal agar mempunyai progres yang jelas.

“Kami memohon dukungannya kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar kedepannya KORMI HSS mampu menjalankan amanah sesuai yang diharapkan,” kata Kartoyo.

Selain itu, Kartoyo juga berkeinginan untuk menggali seluruh potensi permainan dan olahraga tradisional yang ada dimasyarakat agar nantinya dapat dikembangkan.

“Olahraga rekreasi ini adalah olahraga yang tumbuh kembang dari masyarakat, sehingga kita harus menggalinya agar bisa kembali menjadi unggulan di Kabupaten HSS,” pungkasnya.