KANDANGAN (HSS)KESEHATANPUBLIK SPORT

Wabup HSS Sebut Olahraga Rekreasi Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

475
×

Wabup HSS Sebut Olahraga Rekreasi Mampu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sebarkan artikel ini
Olahraga Rekreasi
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad membacakan sambutan Bupati HSS, Achmad Fikry dalam acara pelantikan KORMI HSS, Sabtu (19/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Dilantiknya kepengurusan Komite Olahraga Permainan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) disambut baik oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat menghadiri acara pelantikan di ALL Outbound Camp Loksado, Sabtu (19/06/2021).

Dimana dirinya menyebut olahraga menjadi bagian yang sangat penting disaat masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang, tidak terkecuali dengan olahraga rekreasi dan tradisional.

Hal tersebut dikarenakan rasa kegembiraan yang ditimbulkan saat berolahraga mampu meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh, sehingga dapat meminimalisir seseorang terhadap paparan penyakit.

“Sebagaimana sambutan pak bupati Achmad Fikry, bahwa pada prinsipnya kegiatan olahraga semacam ini menjadi sangat penting bagi masyarakat kita, dimana kegembiraan itu menjadi imun tersendiri ditengah kondisi Covid-19 seperti sekarang,” ucap Syamsuri Arsyad.

Selain berpengaruh positif terhadap kesehatan, olahraga rekreasi juga mampu mengangkat berbagai nilai-nilai kearifan lokal di Kabupaten HSS yang memiliki emosional erat bagi para penggiat di dalamnya.

“Keberadaan KORMI di HSS ini diharapkan menjadi penyemangat baru bagi penggiat olahraga rekreasi dan tradisional di wilayah kita, tentu pasti akan disambut baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Olahraga Rekreasi
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad bersama Ketua KORMI HSS, Kartoyo

Sementara itu orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat ini juga berharap Kepengurusan KORMI mampu mengangkat kembali permainan-permainan lokal yang kini sudah mulai jarang diketahui oleh generasi milenial sekarang.

“Dulu kita ada permainan babentengan, bekaleker, betawak balek dan sebagainya, jika ini diadakan kembali tentu menjadi hal yang sangat menarik bagi generasi muda,” cetusnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah Kabupaten HSS menyatakan siap untuk mendukung dan bekerjasama dengan KORMI HSS demi upaya memperkenalkan budaya-budaya lokal di wilayah setempat.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurusan KORMI dan siap untuk bekerjasama, semoga apa yang lakukan menjadi kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.