KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Pemkab HSS Ekspose Penyederhanaan Birokrasi Tingkat Daerah

Avatar photo
384
×

Pemkab HSS Ekspose Penyederhanaan Birokrasi Tingkat Daerah

Sebarkan artikel ini
Ekspose penyederhanaan birokrasi
Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry beserta Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad menghadiri Expose Penyederhanaan birokrasi dilingkup pemerintah daerah, Rabu (02/06/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad mengikuti kegiatan Ekspose penyederhanaan birokrasi, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan Expose ini sendiri dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten HSS yang juga dihadiri jajaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kabupaten HSS, Zulkifli, mengatakan ekspos kali ini dilakukan atas adanya peraturan Menpan RB nomor 28 tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

“Jadi dalam hal ini nantinya jabatan administrasi akan dialihkan menjadi jabatan fungsional dan paling lambat pelantikannya pada Minggu kedua di bulan Juni 2021,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, jabatan yang akan dilakukan penyederhanaan birokrasi di lingkup Pemkab HSS diantaranya pengawas Dinas/Badan dan pengawas Sekretariat Daerah pada bagian umum yang meliputi Kasubag TU, Staf Ahli, Kasubag Perencanaan dan Keuangan.

“Dari hasil identifikasi yang dilakukan di lingkungan Pemkab HSS ada sebanyak 185 pengawas yang diusulkan dan 34 masih kosong, dimana penyederhanaan jabatan ini nantinya tidak akan menghambat karir yang bersangkutan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan ketentuan peraturan yang telah dikeluarkan Menpan RB tentang penyederhanaan birokrasi ini harus segera disampaikan kepada seluruh pejabat pengawas yang ada.

“Kita masih menunggu aturan yang lebih kongkrit dari pemerintah pusat, dan Insyallah dengan peraturan penyederhanaan birokrasi ini tidak akan ada yang dirugikan,” pungkasnya.