oleh

Ratusan Warga Antusias Serbu Gerai Vaksin Polsek Sungai Raya

NARASI PUBLIK

SUNGAI RAYA, narasipublik.net Warga Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polsek Sungai Raya, Senin (23/08/2021).

Kapolsek Sungai Raya, IPDA Oki Hermawan mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini menyasar para penerima bantuan dan lanjut usia (Lansia) di Desa Sungai Raya Utara.

“Kita bekerjasama dengan pihak Puskesmas Sungai Raya dan jumlahnya sebanyak 100 dosis,” ucap Kapolsek Sungai Raya.

Ia menerangkan, vaksinasi Covid-19 ini sendiri rutin dilaksanakan di setiap desa yang ada di Kecamatan Sungai Raya secara bergantian.

“Selanjutnya kita menunggu jadwal dari Puskesmas Sungai Raya untuk pelaksanaan vaksinasi di desa lainnya,” tuturnya.

Warga Antusias Serbu Gerai Vaksin

Sementara itu, tingginya antusias warga dalam mengikuti kegiatan menjadi salah satu indikator bahwa meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah seperti yang kita liat banyak yang antusias, karena mereka sudah menyadari bahwa pentingnya vaksinasi untuk mencegah Pandemi ini,” ujar IPDA Oki.

Meski demikian, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas guna menekan penyebaran Covid-19.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksin harus tetap menerapkan Prokes dan yang belum diharapkan segera mengikutinya agar terbentuknya herd immunity,” pungkasnya. (Rey)

Editor : Van

Berita Lainnya :