KANDANGAN (HSS)

Lima Pengendara di HSS Terjaring Operasi Yustisi dan Empat Orang di Swab Antigen

760
×

Lima Pengendara di HSS Terjaring Operasi Yustisi dan Empat Orang di Swab Antigen

Sebarkan artikel ini
Operasi Yustisi
Beberapa orang pengendara kendaraan bermotor yang memasuki wilayah Kabupaten HSS terjaring razia operasi yustisi, Rabu (19/05/2021). Sumber : narasipublik.net

SUNGAIRAYA, narasipublik.net Sebanyak lima orang pengendara kendaraan bermotor yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terjaring razia dalam operasi yustisi di kawasan Sungai Raya, Rabu (19/05/2021) sore.

Dimana seluruh pelanggar tersebut langsung diberikan sanksi oleh petugas gabungan lantaran tidak menggunakan masker saat berkendara di jalan raya.

“Dari lima orang pelanggar, empat diantaranya diberikan sanksi denda dan satu orang lainnya diberikan teguran tertulis,” ucap Ziah, salah satu anggota Satpol PP Kabupaten HSS.

Tidak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pengendara yang diduga datang dari luar Kabupaten HSS, bahkan beberapa orang diantaranya langsung dilakukan Swab Antigen ditempat.

“Ada empat orang warga HSS yang kami lakukan Swab Antigen lantaran diduga datang dari luar daerah, namun hasil pemeriksaanya reaktif,” terangnya.

Operasi Yustisi
Petugas gabungan membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan Sungai Raya, Kabupaten HSS dalam pelaksanaan Operasi Yustisi.

Sementara itu, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, Dishub dan tim medis juga membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Upaya ini kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, agar bisa ditekan dan tidak meluas di wilayah HSS,” pungkasnya.