KANDANGAN (HSS)

Percepat Vaksinasi, Polsek Padang Batung Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi

503
×

Percepat Vaksinasi, Polsek Padang Batung Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi

Sebarkan artikel ini
Polsek Padang Batung Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi
Kapolsek Padang Batung, Ipda Firdaus Tarigan, SH memantau jalannya kegiatan Gerai Vaksin Presisi, Selasa (07/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.netPolsek Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi secara gratis untuk masyarakat, Selasa (07/09/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Kaliring Kecamatan Padang Batung diikuti oleh puluhan warga dari berbagai desa setempat.

Kapolsek Padang Batung, IPDA Firdaus Tarigan, SH mengatakan, gerai vaksin presisi merupakan program Polri yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan, dan kita lihat antusias masyarakat terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mapolsek Padang Batung ini sendiri menyediakan sebanyak 100 dosis vaksin untuk disuntikkan kepada calon penerimanya.

“Hari ini ada 81 orang yang datang, namun cuma 74 orang berhasil disuntik vaksin, sedangkan 7 orang lainnya harus ditunda lantaran belum memenuhi syarat,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, dengan percepatan vaksinasi diharapkan mampu meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat agar terbentuknya Herd Immunity guna meminimalisir paparan Covid-19.

“Gerai Vaksin Presisi akan terus kita lakukan hingga masyarakat di Kecamatan Padang Batung dapat menerima vaksin seluruhnya,” ujarnya.

Sementara itu, IPDA Firdaus Tarigan, SH mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) meski sudah menerima vaksinasi.

“Karena dengan menerapkan protokol kesehatan resiko terpapar virus lebih kecil dan pencegahannya pun lebih maksimal,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van