KANDANGAN (HSS)

Polres HSS Salurkan 1.645 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat

Avatar photo
452
×

Polres HSS Salurkan 1.645 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
vaksinasi massal
Masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi massal yang digelar oleh Polres HSS, Sabtu (26/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Kodim 1010/Kandangan menggelar vaksinasi massal di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, Sabtu (26/06/2021).

Dalam kegiatan kali ini, Polres HSS menargetkan sebanyak 1.645 dosis vaksin sinovac dapat disalurkan kepada masyarakat di 11 kecamatan di Kabupaten setempat.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengatakan, kegiatan serbuan vaksin nasional TNI/Polri kali ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun.

“Vaksinasi massal ini serentak di 34 provinsi, untuk di HSS sendiri jumlahnya ada 1.645 orang yang akan di vaksin hari ini,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, vaksin covid-19 kali ini sendiri ditujukan kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas, baik para pelajar maupun lanjut usia (lansia).

“Semua masyarakat bisa mendaftarkan dirinya untuk vaksin asalkan usiannya 18 keatas dan mempunyai KTP, namun harus memalui skrining terlebih dahulu dari tim kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Bupati HSS, Achmad Fikry menyambut baik kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Polres HSS dan mengapresiasi tingginya apresiasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Kita sangat senang melihat antusias yang tinggi dari masyarakat, ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar bahwa pentingnya untuk vaksinasi,” tutur Bupati Achmad Fikry.

Meski demikian, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat tersebut mengatakan, untuk memaksimalkan upaya pencegahan penularan covid-19 seluruh masyarakat yang sudah menerima vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan banyaknya masyarakat yang sudah vaksin, semakin besar juga daya tahan tubuhnya, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Hingga kini, pemerintah Kabupaten HSS masih terus menggerakkan program vaksinasi covid-19 di seluruh puskesmas dan desa dengan harapan dapat mempercepat penekanan angka kasus yang tengah terjadi di wilayah setempat.