KANDANGAN (HSS)

Malam Pertama Ramadhan di Bumi Antaludin Lengang Aktivitas

Avatar photo
2029
×

Malam Pertama Ramadhan di Bumi Antaludin Lengang Aktivitas

Sebarkan artikel ini
Kota Kandangan
Suasana Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di malam pertama Ramadhan 1442 Hijriah terlihat sepi, Senin (12/04/2021). Sumber Foto : Narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Suasana Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memasuki malam pertama bulan Ramadhan 1442 hijriah terlihat lengang dari berbagai aktivitas, Senin (12/04/2021).

Hal itu dikarenakan selain diguyur hujan, sepinya kota berjuluk Bumi Antaludin tersebut lantaran banyaknya masyarakat yang antusias mengikuti ibadah shalat tarawih.

Dari pantauan, pukul 19.30 Wita hingga 21.00 Wita arus lalulintas di ruas jalan terlihat sepi dari hilir mudik kendaraan.

Bahkan di taman bermain Rakat Mufakat yang ada di tengah pusat kota juga tidak ada satu orang pun yang berkunjung.

Kota Kandangan
Aktivitas masyarakat di Kota Kandangan terlihat sepi saat malam pertama Ramadhan, Senin (12/04/2021). Sumber Foto : Narasipublik.net

Sepinya pengunjung sendiri juga diakui oleh salah satu penyedia jasa permainan yang biasa berada di lokasi taman Rakat Mufakat.

“Dari habis Magrib sampai sekarang tidak ada yang berkunjung ke sini, kemungkinan masyarakat banyak yang ikut sholat tarawih,” ucap Yandi.

Meski sepi pengunjung, dirinya merasa senang lantaran pada bulan Ramadhan kali ini masyarakat biasa kembali melaksanakan tarawih di tempat-tempat ibadah.

“Kita bersyukur shalat tarawih bisa diperbolehkan, walaupun saat ini sepi pengunjung namun kemungkinan nanti masyarakat ada yang kesini setelahnya,” tuturnya.

Sementara, bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 pemerintah Kabupaten HSS memperbolehkan seluruh kegiatan keagamaan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *