oleh

Polres HSS Resmikan Ruang Investigation Control System

KANDANGAN, narasipublik.netGuna meningkatkan pelayanan masyarakat dan proses pemeriksaan, Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaunching ruang investigation control system Sat Reskrim, Senin (28/03/2022).

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto mengatakan, pembangunan ruang baru tersebut berdasarkan dari keluhan masyarakat yang selama ini menjalani pemeriksaan di kantor Sat Reskrim Polsek HSS.

“Ketika menjadi saksi, banyak yang mengeluh ruangan terlalu sempit dan pengap, maka dari itu kita bangunkan ruangan yang lebih nyaman,” ucapnya.

Ruang Investigation Control System Polres HSS

Ruang baru ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat karena telah membuat terang suatu tindak pidana yang tangani pihak kepolisian setempat.

“Kami berupaya memberikan kenyamanan kepada saksi yang kami mintai keterangan, karena mereka sudah jauh-jauh datang seperti dari Kecamatan Loksado maupun Nagara (wilayah Daha),” tuturnya.

Dengan adanya ruang investigation control system diharapkan dapat merubah stigma negatif saat proses pemeriksaan di kantor polisi, dimana kini pihaknya lebih mengedepankan perkuatan alat bukti dalam pemeriksaan perkara.

Selain itu, ruangan baru Sat Reskrim Polres HSS tersebut juga meningkatkan sistem kontrol, agar para penyidik yang bertugas tidak menyalahgunakan wewenang.

“Semoga ini bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, dan penyidik tetap memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi pembangunan ruang investigation control system Sat Reskrim Polres HSS yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Terlebih ruang baru tersebut dilengkapi kamera pengawas yang terhubung langsung dengan pimpinan, sehingga dapat mengontrol seluruh jalannya proses penyidikan.

“Mudah-mudahan kami pemerintah daerah juga bisa menerapkan sistem seperti ini, sehingga fungsi pengawasan lebih efektif dan maksimal,” pungkasnya.

Peresmian Ruang investigation control system Sat Reskrim Polres HSS juga dihadiri oleh Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Nul Albar, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional