KANDANGAN (HSS)

Pemkab HSS Gelar Expose Pembangunan Gedung Perpustakaan

1510
×

Pemkab HSS Gelar Expose Pembangunan Gedung Perpustakaan

Sebarkan artikel ini
Expose Pembangunan Gedung Perpustakaan
Bupati HSS Achmad Fikry menghadiri expose pembangunan gedung perpustakaan, Selasa (15/03/2022).

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar expose rencana pembangunan gedung perpustakaan baru, Selasa (15/03/2022) di Aula Ramu Setda HSS.

Pembangunan fasilitas perpustakaan tersebut rencananya akan dilakukan oleh PT Dea Utama Malang, sebagai pemenang lelang sesuai Surat UKPBJ Kabupaten HSS nomor 11/BAPENG/PERPUS/DISPK/2022 dengan biaya Rp9,7 milyar.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, pihak pelaksana dapat memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin, dan memanfaatkan tenaga kerja lokal.

Expose Pembangunan Gedung Perpustakaan

“Kalau memang tenaga kerja disini tidak mampu, baru boyong tenaga kerja dari Malang,” ucap Bupati Fikry.

Selain itu, Bupati Fikry juga minta kepada pihak pelaksana untuk memasang gambar desain bangunan di depan lokasi pembangunan, agar masyarakat dapat mengetahui sebagai bentuk transparansi.

“Jangan pernah main-main dan mengiming-imingi pejabat kami dengan proyek ini. Kalau ketahuan, akan saya putus kontraknya,” tegas bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fikry mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan harus direncanakan dengan matang dan selalu berhati-hati.

“Perhatikan harus matang, termasuk dalam perhitungan bahan, kendala dan cuaca agar pembangunan bisa selesai tepat waktu,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan PT Dea Utama Malang, metode pembangunan perpustakaan akan memakan waktu pengerjaan selama sembilan bulan, yakni dari Maret hingga 30 Desember 2022.

Dimana pembangunannya dilakukan secara estafet dari gedung satu ke gedung lainnya dengan finishing yang pengerjaannya memakan waktu selama 6 bulan.

Dalam Expose kali ini juga dihadiri oleh Kepala OPD Terkait, Kabag UKPBJ, Kejaksaan Negeri Kandangan serta pihak perusahaan PT Dea Utama Malang.

Reporter : Rey
Editor : Van