Pemkab HSS Canangkan Gerakan Tanam Cabai Guna Antisipasi Inflasi Daerah

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) canangkan gerakan tanam cabai guna kendalikan inflasi daerah, di Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Selasa (20/09/2022).

Selain pencanangan, Pemkab HSS melalui Dinas Pertanian setempat juga memberikan bantuan bibit cabai kepada Kelompok Tani (Poktan) Karya Maju, Desa Kayu Abang.

Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor mengatakan, dalam pencanangan kali ini pihaknya memberikan bantuan bibit cabai kepada 13 Poktan dengan luas lahan 30 Hektar.

“Kita berharap bibit cabai ini bisa ditanam, baik di pekarangan rumah ataupun di lahan pertanian agar dapat menambah penghasilan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, cabai merupakan salah satu penyebab terjadinya inflasi, sehingga perlu adanya upaya gerakan untuk upaya pengendalian inflasi daerah.

“Bantuan cabai yang diberikan berasal dari Pemerintah Pusat, sedangkan untuk pupuk bantuan dari Pemerintah Daerah,” tutur Bupati Fikry.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fikry juga mengimbau kepada para petani untuk bisa mengatur waktu tanam, agar saat panen tidak sama di semua daerah.

“Dengan mengatur waktu tanam, kita harap harga jual cabai bisa normal dan stok cabai pun bisa tersedia setiap waktu,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...