BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)

Pemkab HSS Akan Bangun Perpustakaan Megah di Tahun 2022

420
×

Pemkab HSS Akan Bangun Perpustakaan Megah di Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Syamsuri Arsyad
Wabup HSS Syamsuri Arsyad berbincang bersama anak-anak saat menghadiri acar peringatan Milad Yayasan Al-Futuwwah Kandangan ke-12, Rabu (23/02/2022).

KANDANGAN, narasipublik.netPemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana akan membangun perpustakaan terbesar di Bumi Rakat Mufakat pada tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad pada saat menghadiri acar peringatan Milad Yayasan Al-Futuwwah Kandangan ke-12, Rabu (23/02/2022).

Wabup Syamsuri mengatakan, perpustakaan yang rencananya akan dibangun tepat di depan gerbang pintu masuk Yayasan Al-Futuwwah Kandangan tersebut memiliki biaya sekitar Rp 9,9 miliyar.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad

“Kemarin kita bertandang ke Jakarta untuk memastikan proses pelaksanaannya, dan Alhamdulillah sudah masuk tahap lelang dengan biaya Rp9,9 miliyar,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, Perpustakaan yang cukup megah tersebut dibangun di areal strategis, dimana lokasinya berdekatan dengan beberapa sekolah yang ada kota Kandangan.

“Di Kalsel hanya ada beberapa kabupaten/kota yang mendapatkannya, Semoga perpustakaan itu nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, Khairil Anwar menerangkan, pada Milad ke-12 kali ini dirangkai dengan berbagai kegiatan yang mengusung tema “Semakin kokoh, bermutu dan berdaya saing”.

“Kami juga berbagi sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Yayasan, serta menggelar Market Day dan Bazar,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van