oleh

Hadapi PTM, Uniska Gelar Vaksinasi Gratis Bersama Polda Kalsel

BANJARMASIN, narasipublik.netUniversitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar pelaksanaan vaksinasi gratis untuk umum yang bekerjasama dengan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/02/2022).

Kegiatan yang digelar di Halaman Kampus Uniska ini sendiri bertujuan dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya dimulai pada 7 Maret mendatang.

Rektor Uniska, Prof. Abdul Malik mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan yang kesekian kalinya digelar bersma Polda Kalsel sebagai bentuk dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi hari ini sebagai persiapan PTM nanti. Bahkan ini yang ke 9 kalinya kami bekerjasama dengan Polda Kalsel,” ucap Rektor kampus Hijau itu.

Diterangkan lebih lanjut, pelaksanaan PTM mendatang akan dilakukan sebanyak 50 persen dari total jumlah mahasiswa yang ada, sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan.

Bahkan hingga kini pihaknya telah mempersiapkan tiga tempat untuk menunjang PTM, yakni Gedung di Jalan Adhyaksa, Gedung kampus di Banjarbaru dan gedung baru di Batola dekat Jembatan Alalak.

“PTM nanti kita selenggarakan hanya 50 persen. Dan sebelumnya target 80 persen vaksinasi di lingkungan kampus juga sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini pihaknya melayani pemberian vaksin dosis pertama, kedua serta booster dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca.

Reporter : Dal
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional