ADVERTORIALBERITA NASIONALKALIMANTAN TENGAH

Pastikan Urusan Pertanahan dan Tata Ruang Berjalan Baik, Menteri AHY Kunjungi Kantah Kota Palangka Raya

Avatar photo
684
×

Pastikan Urusan Pertanahan dan Tata Ruang Berjalan Baik, Menteri AHY Kunjungi Kantah Kota Palangka Raya

Sebarkan artikel ini
Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.
Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA, narasipublik.net Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia (RI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/06/2024).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Menteri AHY menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau seluruh ruangan dan menyapa jajaran kantor pertanahan setempat.

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) sangat penting bagi investor untuk pengembangan usaha di Provinsi Kalteng, sehingga harus dikejar secara baik bersama stakeholder lainnya.

“Kita berharap seluruh jajaran Kantah Kota Palangka Raya dapat memastikan RDTR yang dikerjakan pemerintah daerah berjalan sesuai target,” ucap Menteri AHY.

Tidak hanya itu, Menteri AHY juga mendorong dilakukannya pencapaian target akselerasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) guna mengurangi potensi terjadinya sengketa konflik dan menutup celah terjadinya praktik mafia tanah.

“Kita berharap Kota Palangka Raya berstatus Kota Lengkap, artinya semua bidang secara spasial sudah terpetakan dan sudah terdata dengan baik guna mengurangi potensi masalah pertanahan,” tuturnya.

Sementara itu, kunjungan kerja yang dilakukan Menteri ATR/BPN ke Kantor Pertanahan dan Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia kali ini bertujuan untuk memastikan seluruh kebijakan Kementerian ATR/BPN berjalan dengan baik.

Selain itu, Menteri AHY juga ingin mengetahui secara langsung berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh jajaran daerah selama menjalankan program-program strategis.

“Bagi saya yang paling cepat untuk menguasai permasalahan adalah dengan cara berkunjung langsung, karena tidak ada yang bisa menggantikan dialog tatap muka,” terang Menteri AHY.

Lebih lanjut, dirinya juga mengimbau seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya untuk terus senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semangatnya adalah setiap saat ATR/BPN ini harus bisa melayani publik dengan profesional dan humanis,” tandasnya.

Kedatangan Menteri AHY yang didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalteng, Elijas B Tjahajadi kali ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Palangkaraya, Yono Cahyono.