EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Pantau Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Wabup HSS Sebut Harga Cabai Masih Tinggi

1095
×

Pantau Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Wabup HSS Sebut Harga Cabai Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Syamsuri Arsyad beserta instansi terkait melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok jelang hari raya Idul Adha 1443 H di Pasar Terpadu Kandangan.

KANDANGAN, narasipublik.net Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, harga cabai di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih relatif tinggi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad saat melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Terpadu HM Yusi Kandangan, Selasa (05/06/2022).

“Hasil pantauan kita hari ini komoditi cabai masih cukup tinggi sejak bulan lalu,” ucap Wabup Syamsuri.

Dirinya mengungkapkan, harga cabe rawit berkisar dari Rp100 ribu hingga Rp110 ribu, cabe keriting Rp60 ribu hingga Rp65 ribu serta cabe merah seharga Rp25 ribu hingga Rp25 ribu perkilo.

Sedangkan untuk harga komoditi lainnya seperti daging, ayam, telur dan minyak goreng masih tergolong stabil.

“Kita berharap jelang Idul Adha ini para pedagang tidak menaikan harga yang berlebihan, dan yang terpenting adalah stok barangnya tersedia,” tuturnya.

Kedepan, pemerintah setempat akan terus melakukan pemantauan harga dibeberapa pasar yang ada di Kabupaten HSS, hal tersebut dilakukan guna memastikan seluruh harga bahan pokok tetap stabil.

“Karena bahan pokok banyak dibutuhkan masyarakat saat hari raya kurban, jadi nanti akan terus kita pantau ketersediaan dan harganya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van