KANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Pamit ke Sawah, Warga Gambah Dalam HSS Ditemukan TMD

1197
×

Pamit ke Sawah, Warga Gambah Dalam HSS Ditemukan TMD

Sebarkan artikel ini
Penemuan Mayat
Warga Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) geger adanya penemuan mayat, Selasa (18/05/2021). Sumber : Istimewa

KANDANGAN, narasipublik.netTak kunjung pulang dari persawahan hingga malam hari, Radiansyah (51) warga Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditemukan meninggal dunia, Selasa (18/05/2021) kemarin.

Dari informasi yang didapat, Radiansyah ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 20.00 Wita dengan posisi tubuh tertelungkup di genangan air.

Kapolsek Kandangan, AKP Suherman membenarkan adanya peristiwa tersebut yang terjadi di Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, Radiansyah pergi ke persawahan selepas Salat Ashar dan kemudian tidak kunjung pulang ke rumahnya hingga malam hari.

“Sebelumnya pihak keluarga berinisiatif mencari ke persawahan, setelah sampai mereka terkejut mendapati korban dalam kondisi terbaring di genangan yang dalamnya sekitar setengah meter ditengah-tengah sawah,” kata AKP Suherman saat dikonfirmasi.

Diterangkan lebih lanjut, sebelum ditemukan tewas kemungkinan Radiansyah sempat terjatuh dengan posisi kepala masuk kedalam air sehingga membuat dirinya tidak sadarkan diri.

“Pihak keluarga meyakini korban meninggal karena sakit, karena selama ini yang bersangkutan tengah menderita penyakit maag kronis dan penyakit komplikasi,” terangnya.

Sementara itu, pihak keluarga menolak jasat korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, hal itu lantaran tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan.