KOTA BANJARMASIN

Operasi Servak Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir dan Pelajar

1120
×

Operasi Servak Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir dan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Servak Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir dan Pelajar
Sejumlah pelajar dan mahasiswa ikuti operasi Servak Lanal Banjarmasin, Jumat (24/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.net TNI AL Lanal Banjarmasin kembali gencarkan operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) kepada warga pesisir di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Jumat (24/09/2021) kemarin.

Selain masyarakat umum, Lanal Banjarmasin juga menyasar ke kalangan para pelajar guna pemerataan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan Servak yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kali ini merupakan yang ke 39 kalinya dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Dari pantauan, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, hal itu dikarenakan gencarnya sosialisasi yang dilakukan TNI AL di lapangan sebelumnya.

Servak Lanal Banjarmasin Sasar Warga Pesisir dan Pelajar

Dengan menggandeng 15 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin, sebanyak 155 orang warga pesisir Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Selatan serta pelajar mahasiswa berhasil di vaksin.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, kegiatan Operasi Servak Maritim massal menjadi prioritas, karena masih adanya warga yang kesulitan mendapatkan vaksinasi.

“Dengan Servak ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk bervaksin, agar tercipta kekebalan imunitas lebih kuat di elemen masyarakat luas,” ucapnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bisa sesegera mungkin mengikuti program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kepada masyarakat, baik usia remaja maupun Manula segeralah vaksin, jangan anggap remeh wabah Covid-19 kerena vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk memusnahkan Pandemi ini,” tuturnya.

Sejauh ini Lanal Banjarmasin sudah berperan aktif dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan melalui Operasi Servak Maritim dibeberapa wilayah Kalsel.

Hal itu terbukti dengan jumlah masyarakat yang berhasil di vaksin hingga saat ini mencapai 14.005 orang atau setara dengan 1.400 vial.

Reporter : Rey
Editor : Van