oleh

Mall Pelayanan Publik Kabupaten HSS Resmi Dilaunching

KANDANGAN, narasipublik.netKementerian Pemberdayaan Aparatur Nagara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (31/05/2022), di Pendopo Bupati.

Grand Launching dilakukan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, Prof Dr Diah Natalisa bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan Bupati HSS Achmad Fikry, yang disaksikan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajarannya.

Bupati HSS Achmad Fikry, memberikan apresiasi kepala Kemenpan-RB yang telah memberikan support mulai dari inovasi pelayanan publik pada 2017 hingga terwujud MPP di Kabupaten HSS.

Dikatakan bupati, Kabupaten HSS secara perlahan namun pasti menunjukan hasilnya, seperti pembangunan MPP. “Semua terwujud berkat dorongan dan motivasi Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, Prof Dr Diah Natalisa, sehingga MPP terwujud,” ujar Bupati Fikry.

Bupati berharap, kehadiran Ibu Deputi yang ketiga kalinya di Kabupaten HSS, menjadi penyemangat untuk berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat HSS.

“MPP terwujud juga tidak lepas dari dorongan dan motivasi Gubernur Kalsel, untuk berbuat inovasi yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Bupati Fikry.

Menurut bupati, MPP Kabupaten HSS yang dibangun ini berbasis teknologi informasi, guna mempercepat pelayanan pemerintah kepada masyarakat, yang sudah menjadi kebutuhan saat ini.

“Cukup datang ke MPP, semua urusan admistrasi bisa diselesaikan dengan cepat dan efesien,” ujarnya.

Tidak mudah, kata bupati, untuk memenuhi MPP yang standar, namun atas dukungan dan support Ibu Deputi, sehingga sudah dianggap layak di grand launching.

“Alhamdulillah, hari ini MPP sudah layak di grand launching dengan catatan akan terus dikembangkan,” ujar Bupati Fikry.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang terus melakukan terobosan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, melalui MPP.

“Semoga momen ini dapat menambah motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Menpan-RB Tjahjo Kumolo, mengatakan MPP dibangun semata-mata untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara integritas yang melibatkan BUMN/BUMD, sehingga masyarakat datang bisa mengurus administrasi.

Ia mengatakan, pelayanan yang cepat dan terintegritas ini bagian dari visi dan misi pak Presiden, yang berkaitan dengan reformasi dan birokrasi, sehingga perizinan cepat dikeluarkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung terwujudnya MPP di Kabupaten HSS. Selamat atas terbentuknya MPP di Kabupaten HSS,” ucapnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional